Sunday, November 8, 2009

Software hacking populer digunakan

Setiap tentara memiliki senjata khusus untuk berperang. Begitu juga seorang hacker yang wajib memiliki beragam tools untuk membantu penyerangan. Berbagai tools/software tersebut memang didesain khusus dengan tujuan yang khusus pula. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekuranganya.

Ada yang hanya digunakan sebagai pengintai, penganalisis, penjebak, penyerang, pengumpan atau sebagai pelindung. Dari berbagai forum saya mendapatkan 7 tools yang umumnya digunakan oleh sebagai hacker, yaitu:

1. nMap



Mungkin sebagian orang tidak aneh lagi mendengar nama besar nMap. Software ini cukup lama wara-wiri di dunia bawah tanah (red: hacking). nMap atau Nerworking Map banyak digunakan untuk untuk eksplorasi dan analisis kemananan sebuah jaringan. Tools ini didesain mengetahui port-port yang terbuka atau tidak terfilter dengan baik.
Keunggulan nMap sudah tidak diragukan lagi. Bahkan para administrator jaringan menggunakan software ini untuk mengetahui kemananan jaringannya sendiri. Sesuai namanya, nMap (networking map) akan memetakan berbagai informasi penting dalam jaringan, misalnya informasi host, service, sistem operasi, tipe paket yang dikirim, firewall, dan lain-lain.
nMap dapat dijalankan pada berbagai sistem operasi. Namun yang lebih penting software ini gratis digunakan. Silakan kunjungi situs resminya disini atau download programnya disini.

2. Nessus


Nessus adalah software terpopuler yang banyak digunakan organisasi keamanan jaringan dunia. Sekarang ini Nessus telah digunakan di lebih dari 75.000 organisasi dunia. Tools ini dimanfaatkan untuk mengetahui kelemahan/celah keamanan sebuah jaringan. Meskipun source kode nessus tidak dibagi lagi, namun program ini masih bebas digunakan secara gratis. Sifatnya yang dengan kamampuanya yang handal ini yang membuat Nessus banyak diminati. Hitung-hitung memperoleh keuntungan dengan mengurangi anggaran perusahaan membeli software analisis keamanan. Silakan kunjungi situs resminya disini dan Download programnya disini.

3. Wireshark


Wireshark adalah tools Network Protocol Analyser. Software ini digunakan untuk menganalisa paket yang melalui protokol jaringan. Wireshrark banyak digunakan sebagai sniffer yang dipakai untuk mengambil data yang keluar masuk dalam lalu-lintas jaringan. Data-data penting seperti username dan password adalah incaran target utama dari tools ini. Menarik bukan?
Wireshark dapat berjalan di sistem operasi windows maupun linux. Namun kebanyakan lebih banyak dipakai oleh linux user karena lebih mudah dikonfigurasinya. Silakan kunjungi situs resminya disini dan download softwarenya disini.

4. Cain and Abel


Siapa yang tidak kenal dengan tools yang satu ini. Kemampuanya dalam pencurian username dan password di jaringan membuat software ini menjadi barang wajib yang terinstal di komputer seorang hacker.
Berbagai kelebihan Cain and Abel antara lain: Microsoft recovery password, cracking encrypted password, recording voip communication, decoding scrambled passwords, revealing password boxes, uncovering cached passwords dan analyzing routing protocols.
Meskipun tools ini hanya berjalan di sistem operasi windows, namun dengan segala kelebihanya anda bisa mencoba tools ini. Silakan kunjingi situs resminya disini dan download softwarenya.

5. Kismet


Kismet banyak digunakan sebagai wireless detector, sniffer, data capture dan instrusion detection system. Kismet dapat bekerja pada semua jenis kartu wireless yang telah didukung oleh raw monitoring (rfmon) mode. Kismet bekerja pada semua jaringan wireless 802.11b, 802.11a, dan 802.11g. Silakan kunjungi situs resminya disini atau download programnya disini.

6. Netstumbler


Tools ini tidak didesain untuk windows, namun masih tetap bisa digunakan di sistem operasi ini, meskipun berbagai fitur dan ketangguhanya lebih optimal jika terpasang di sistem operasi linux. Sama seperti Kismet, Netstumbler banyak digunakan sebagai Wireless network detection, snifffer, capture. Dengan tampilan dan menu yang mudah dipahami, Netstumbler banyak digunakan sebagai tools untuk war driving. Silakang kunjungi situs resminya disini dan download programnya.

7. Superscan
Superscan banyak digunakan sebagai TCP Port Scanner, pinger dan resolver. Superscan adalah tools terpopuler di windows untuk masalah port scanner. Jika anda pemula dan merasa tidak nyaman menggunakan nMap dengan tampilanya yang hanya berupa text, maka Superscan adalah alternatif penggantinya dengan tampilan interface yang mudah dipahami. Silakan kunjungi situs resminya disini dan download Programnya disini.



0 comments:

Sponsored link:

Get $$$ just clik and register hehe:

IP track:

Get Bonus:

List:

 

About This Blog

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Powered by  MyPagerank.Net
Counter Powered by  RedCounter

counter map
HYBRID Blog's Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template